APLIKASI PELINDUNG BROWSER DARI VIRUS DAN PENCURI

Share on :
Assalamu'alaikum wr wb
kali ini saya akan sharing sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk melindungi komputer sahabat dari serangan virus dan pencuri data (male ware), saat ini pasti banyak sahabat yang sering menggunakan internet dan tak jarang pula mengunjungi website yang belum pernah dikenal.

Banyak hal yang perlu kita cermati karena pencuri data  kini kian meningkat, pencuri data ingin memperoleh data sahabat untuk digunakan tujuan-tujuan tertentu, karena tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi berbayar online, seperti mobile banking, internet banking, juga media sosial teman-teman seperti facebook, instagram, email dan lain-lain.

aplikasi ini saya sudah gunakan dan tes selama 3 bulan, pada laptop, browser yang saya gunakan Google Crome, dan Mozila FireFox.

Nama Aplikasinya adalah McAfee WebAdvisor,
Lesensi : Gratis

BERIKUT CARA AKTIVASI EXTENSI McAfee WebAdvisor

di Google Crome

1. Klik menu sebelah kanan bagian atas
2. Pilih menu More tools
3. Pilih Extension



Sroll down (Arahkan ke bawah)
4. Pilih Get More extension


5. Klik Kotak pencarian sebelah kiri atas *Ketik MC AFEE
6. Pilih Extension

Setelah muncul pilihan extensi yang dicari klik ADD TO CROME
aktifkan 
jika extensi sudah terinstal dan aktif, akan muncul pemberitahuan bahwa browser Google Crome telah terlindungi oleh McAfee Web Advisor di bagian rentetan menu atas bagian kanan dengan ikon McAfee seperti tampilan di bawah, dan selamat sahabat telah terlindungi dan lebih leluasa untuk menggunakan jaringan internet menggunakan browser Google Crome.





sebagai catatan pencuri data akan selalu berusaha mencari celah untuk mendapatkan data yang sahabat miliki, mereka akan terus membuat maleware (aplikasi pelacak) untuk itu sahabat harus selalu berhati saat untuk menggunakan internet.
ada situs-situs yang biasa mereka tempati untuk menaruh maleware diantaranya;

1. Situs Asusila (porno grafi)
2. Situs Download aplikasi yang tidak resmi
3. Tautan/Link yang disebarkan melalui sms, WatsUp, email, facebook, BBM dll..

jadi berhati -hatilah ketika menggunakan situs-situs atau link yang tersebar di dunia internet, jangan pernah tekecoh dengan judul atau gambar menarik yang diberkan oleh orang-orang disekitar anda, bisa jadi tautan tersebut adalah kiriman dari virus yang telah menjangkiti akun mereka sehingga virus bisa secara otomatis menggunakan acount yang sudah di jangkiti.

Ada juga maleware ini berada didalam langsung aplikasi yang sudah terinstal di laptop, komputer, atau handphone sahabat.
hal ini terjadi ketika sahabat menggunakan aplikasi bajakan, dan aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk menjadi male ware guna mengambil data penting dari sahabat.

Cara mengantisipasinya
Pertama gunakan produk asli bukan bajakan
Kedua Instalah aplikasi yang sudah terdaftar di merek dagang terpercaya (berlesensi)
Ketiga Installah Antivirus yang Asli dan update secara berkala


  

POS TERBARU

loading...