YOUTUBE KIDS UNTUK ANAK-ANAK dan 2 APLIKASI KHUSUS ANAK

Share on :
1. YOUTUBE KIDS
Video-video yang ditonton seringkali tercampur antara konten dewasa dan anak-anak, sering kali anak-anak saya melihat film tayo dan film anak-anak namun dalam menonton tayangan tersebut masih tercampur dengan konten yang lain. Sejauh ini keponakan saya senang-senang saja menonton video-video tersebut meski kemungkinan besar ia belum bisa memahami apa yang ia lihat dan dengarkan. Namun bukankah lebih baik lagi jika sang bocah bisa belajar sesuatu sekaligus menikmati hiburan yang sesuai dengan usianya?

Mulai tanggal 23 Februari kemarin, anak saya beserta jutaan anak lainnya dapat menikmati tontonan yang sesuai dengan umur mereka. Google akan meluncurkan aplikasi baru bernama YouTube Kids yang menjanjikan konten-konten video yang ideal untuk anak-anak.

Dalam aplikasi YouTube Kids, video-video akan dibagi menjadi empat kategori utama: Shows, Music, Learning dan Explore. YouTube Kids juga akan menghadirkan konten hasil kurasi oleh partner YouTube seperti dari  DreamWorksTV, Jim Henson TV, Mother Goose Club, Talking Tom and Friends dan banyak lagi, anak akan melihat seri baru dari Chanel Youtube. dari dinosaurs dari National Geographic Kids; belajar tentang tehnologi dari Reading Rainbow; Thomas the Tank Engine; Vlogbrothers and Stampylonghead.
Info menarik: Download Game dan Video Asli Indonesia
YouTube Kids 02
Aplikasi YouTube Kids sendiri telah dirancang sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Yang utama adalah icon dan thumbnail berukuran lebih besar. Kemudian anak-anak juga bisa melakukan pencarian dengan perintah suara ketimbang harus mengetik.

Fitur Orangtua
Orang tua bisa menetapkan durasi waktu tertentu untuk anak-anaknya – saat waktu sudah habis, aplikasi YouTube Kids akan meminta mereka untuk memasukkan kata sandi agar bisa lanjut menikmati konten. Lebih lanjut, fitur Comment juga telah ditiadakan dalam YouTube Kids.

Yang tidak kalah menarik adalah bagaimana YouTube Kids bisa mengantisipasi Jika mereka mengetikkan kata-kata tertentu seperti “sex” – dengan sengaja atau tidak – maka aplikasi akan menampilkan pesan “Try something else”.

Update: Google secara resmi telah mengumumkan rilis aplikasi ini. YouTube Kids sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

2. MARBEL APLIKASI GRUP


APLIKASI MARBEL adalah sekumpulan aplikasi yang dikembangkan oleh marbel team, aplikasi ini mempunyai berbagai pilihan mulai dari angka, huruf, warna, dan banyak lagi lainnya.

Tiap aplikasi di buat dengan konsep khusus dan fokus untuk membimbing anak dalam mempelajari sesuatu, dan dalam aplikasi memiliki varian mulai warna, bentuk serta suara.

Marbel Belajar Hijaiyah
Aplikasi pendidikan yang di peruntukkan untuk anak usia 2-8 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf hijaiyah  (huruf atab) Alif Ba’ Ta’. Setiap huruf hijaiyah, dilengkapi dengan voice pendukung sehingga anak-anak bisa belajar dengan cara mendengarkan cara pengucapan setiap huruf. Dengan demikian, anak-anak akan lebih cepat memahami materinya. Dan yang lebih menarik, Marbel Hijaiyah dilengkapi dengan gambar ilustrasi serta animasi yang menarik. Sehingga anak-anak akan menyukainya. Setelah mereka selesai belajar mengenal huruf hijaiyah, ada berbagai macam permainan seru menanti mereka. Lewat permainan ini, pengetahuan serta hasil belajar mereka bisa diuji orang tua bisa memantau hasil dari belajar anak sehingga bisa mengukur seberapa besar perkembangan anak setelah belajar melalui apalikasi ini.

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan dan menenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar-gambar, Suara, serta Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. dengan kelebihan tersebut, mereka bisa mengasah kemampuan melalui berbagai permainan edukasi yang disediakan.

APLIKASI YANG TELAH DI LIRIS OLEH MARBEL
————————————————–

  1. MARBEL HIJAIYAH
  2. ABC MARBEL HURUF
  3. BELAJAR MARBEL MEMBACA
  4. MARBEL MENGAJI
  5. MARBEL MENULIS
Aplikasi ini dapat digolongkan ke dalam aplikasi belajar anak, aplikasi pendidikan, permainan edukasi, buku belajar, belajar interaktif, Permainan Puzzle, Permainan anak, Buku gambar, buku mewarnai, belajar mewarnai.

TENTANG MARBEL
————————————————–
Sahabat bisa langsung menghubungi dan melihat data lengkap serta updatenya di ;
educastudio@gmail.com
Informasi lebih lanjut mengenai Marbel:
Website: www.educastudio.com
Facebook: www.facebook.com/educastudio
Twitter: @educastudio

ANAK CERDAS APLIKASI DARI PT ACER Indonesia

Aplikasi Anak Cerdas dari Acer memberikan pengalaman baru dalam belajar dengan cara menyenangkan dan seru. Zona Anak memberikan keamanan dan kenyamanan saat si Kecil bermain dengan tablet Androidnya.

Aplikasi ini sengaja di ciptakan untuk mendampingi anak-anak dalam menggunakan gagetnya, sehinga anak bisa menggunakan dengan baik dan orang tua pun berkurang saat anak menggunakan gagetnya



fitur yang disajikan dalam aplikasi ini :
1. Latihan Yuk! Biar Pintar!
    Fitur Latihan Yuk! memberikan soal-soal pilihan yang sesuai dengan kurikulum di sekolah nasional yang ada di Indonesia. Soal disajikan secara menarik dan inovatif dengan adanya level-level dan badge yang bisa dikumpulkan. anak bisa diri untuk ujian dengan soal-soal yang diperbarui secara berkala.


2. Aplikasi Pilihan dalam Satu Genggaman
    Aplikasi ini secara otomatis memberikan berbagai rekomendasi aplikasi pilihan seperti permainan, edukasi dan e-book untuk anak. Konten dan jenisnya disesuaikan untuk si buah hati kita,


3. Kembangkan Kreativitas di Zona Anak
    Fitur Zona Anak untuk memilih aplikasi Anak Cerdas yang bisa diakses oleh si Kecil. Sahabat bisa mengaktifkan fitur ini sesuai dengan tingkat umur anak,

4. Sistem Proteksi pada Aplikasi
    Sahabat bisa memilih aplikasi secara manual yang akan atau dibolehkan oleh buah hati sahabat, dengan memilihkan aplikasi  tersebut sahabat tidak perlu khawatir jika anak mau mengakses aplikasi lain karena ANAK CERDAS telah mengunci aplikasi yang lain sehingga tidak akan bisa di buka sebelum Sahabat membuka kunci aplikasinya atau menyeting kembali aplikasi yang diinginkan.

5. Cek Interaksi Aktivitas Anak dengan Mudah
    Aktifkan fitur Laporan Penggunaan pada tablet Anda untuk memantau aktivitas keseharian anak bersama tabletnya. Sahabat bisa Terima laporan kegiatan bulanan via email atau akses sendiri dalam perangkat tabletnya.

6. Amati Perkembangan Anak Secara Berkala
    Aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami, sahabat bisa mengamati perkembangan pelajaran yang telah dipalajari mulai dari aplikasi game sampai aplikasi pelajaran.

Tips; Berilah penghargaan kepada anak Sahabat sehingga anak akan termotivasi untuk terus belajar dan terbiasa dengan aplikasi yang sangat bermanfaat ini.
7. Tekno
     Aplikasi ini juga memiliki tips dan info yang update tentang produk tehnologi yang bisa membantu keluarga untuk terus mengikuti perkembangan informasi tentang tehnologi.

Silahkan dapatkan di ;



POS TERBARU

loading...